Penyerahan STL

Kantor BPD GBI DKI, 22 Juli 2022

Sesuai Surat permohonan yang disampaikan oleh Pdt. Ivan Sitompul kepada BPD DKI Jakarta GBI tentang permohonan Pentahbisan gereja cabang di wilayah DKI Jakarta, maka setelah diadakan survey oleh Perwil Jakarta Utara dan Perwil Jakartta Timur serta menyerahkan Rekomendasi kepada BD, maka pada hari ini dilaksanakan  Penyerahan Surat Tanda Lapor (STL) oleh BPD kepada 2 GBI yang beralamat:

  1. GBI Jl. Sumagung I No. 2A (Blok A1) Rt. 03/02. Kelurahan KElapa Gading Timur, Kelapa Gading – Jakarta Utara dengan Gembala Cabang: Pdp. Daniel Zakarias Marbun.
  2. GBI Ruko Simpang klender Jl. Igusti Ngurai No.44 D, klender Jakarta Timur dengan Gembala Cabang: Pdm. Ivanti Silaen.

Bahwa STL yang diberikan oleh BPD akan berlaku selam enam bulan, dan setelah itu akan ditabiskan menjadi Gereja Lokal, jika setelah 6 bulan berjalan baik dan tidak menimbulkan hal hal yang negative dalam pelayanan penggembalaan tersebut.

Dalam ibadah singkat tersebut Pdt. Kiki Tjahjadi, dalam renungan Firmna Tuhan yang disampaikan, termabil dari Kitab Injil Yohanes 21:15-17.

Perkataan Tuhan Yesus kepada Petrus saat itu untuk menggembalakan domba domba, mengandung tiga pengertian, yaitu:  

  1. Seorang Gembala harus memberi makan dalam kontkes pelayanan gereja adalah memberikan makanan rohani yang baik agar domba dombanya atau jemaatnya bertumbuh dengan sehat.

Dalam 5 jawatan dalam pelayanan gerejawi, Seorang gembala adalah tugas yang memiliki tanggung jawab yang besar, karena harus merawat, memelihara, memberi makan dan sebagainya.

  • Seorang Gembala juga harus melindungi Jemaatnya dari serangan binatang buas, yaitu melalui pelayanan  pastoral ( take care), melindungi, menjaga.
  • Seorang Gembala juga harus merawat domba dombanya atau jemaat Tuhan. Kita bukanlah bukanlah gembala upahan, tapi benar benar kita Gembala yg melakukan fungsi penggembalaan
Artikel Lainnya :   BPD DKI Jakarta Gereje Bethel Indonesia, Melayani Ibadah Tutup Peti dan Pemakaman

Sesuai dengan panggilan yang Tuhan berikan kepada kita.

Hadir dalam penyerahan STL tersebut Ketua Perwil Jakarta Utara ; Pdt. Michael Halim dan juga Ketua Perwil Jakarta Timur: Pdt. Samuel Nainggolan.

Dalam sambutan singkatnya Pak Michael mengatakan bahwa banyak greja yang buka di wilayah kelapa gading, hal ini  berarti masi banyak jiwa jiwa yang belum diselamatkan dan terlayani di wilayah tersebut, jadi tetap smangat dan juga aktif dalam kegiatan Perwil Jakarta Utara. Demikian juga Pdt. Samuel Nainggolan, mengatakan bahwa bahwa daerah klender itu harus dijangkau untuk kemuliaan nama Tuhan Karena di tempat tersebut banyak jiwa jiwa untuk dilayani….haleluyaa