BETHEL BIBLICAL COUNSELING ACADEMY (BBCA)

Jakarta, 15 Agustus 2021

BADAN PEKERJA Pusat GBI & BETHEL BIBLICAL COUNSELING ACADEMY (BBCA) mengadakan webinar tentang konseling Biblikal yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum BPP: Pdt Dr Rubin Adi Abraham.  BBCA ini ditujukan kepada semua Pejabat Gereja Bethel Indonesia dan juga terbuka bagi Jemaat umum yang rindu untuk belajar Fiman Tuhan dan untuk menjadi seorang konselor roohani bagi keluarganya.

Konseling Biblika Bethel adalah sebuah pelayanan pengajaran Alkitabiah yang berpusat pada Kristus yang fondasinya bertumpu pada otoritas Firman Allah dalam setiap bidang kehidupan. Pelayanan ini memiliki tujuan utama untuk membawa kemuliaan bagi Tuhan karena Kitab Suci untuk melayani orang-orang yang mencari Tuhan untuk menghormati perubahan dalam hidup mereka.

Kami percaya bahwa perubahan positif adalah mungkin dalam kehidupan setiap orang Kristen melalui kuasa Roh Kudus yang berdiam di dalam diri setiap manusia. Oleh karena itu pelayanan Konseling hanyalah untuk membantu Individu/Pasangan/Keluarga untuk mengerti sebuah persoalan dan solusi yang bias dilakukan.

”Konseling Biblikal dilakukan dengan satu tujuan, yaitu: Pendewasaan Rohani Pejabat dan Jemaat GBI”. Setiap manusia pasti menyadari bahwa manusia tidak bisa hidup sendiri tetapi membutuhkan uluran tangan orang lain  baik dalam bentuk moral dan moril untuk menjadi pemberi semangat dan menunjukkan jalan ke depan melalui harapan yang diajaarkan dalam Alkitab. Itulah yang kami lakukan di Bethel Biblical Counseling (BBC).

Dasar dari layanan BBC adalah Firman Allah, dan bahwa orang perlu mengetahui prinsip-prinsip hikmat Tuhan dan menerapkannya dalam kehidupan dengan dasar bahwa hikmat Tuhan selalu dibutuhkan dalam proses kehidupan atau dalam menyelesaikan sebuah persoalan. Karena itu, adalah tujuan BBC untuk memuliakan Tuhan melalui penerapan Kitab Suci untuk sebuah perubahan tetapi bukan sembarang perubahan, tetapi perubahan yang menghasilkan keserupaan dengan Kristus, dengan dasar kebenaran yaitu Firman Allah.

Artikel Lainnya :   Undangan Ibadah NATAL DAN BUKA TAHUN 2022

Selain itu Konseling biblical  adalah memproklamirkan Yesus sebagai penyelamat kita (berita Injil), dan implikasinya untuk menjalani kehidupan berdasarkan Firman Allah. Dengan dasar tersebut maka akan membangun hubungan kepercayaan antara konselor dan konseli melalui pemuridan, dan menawarkan solusi alkitabiah untuk setiap masalah masalah kehidupan. Doakan agar Program ini akan berlansung terus untuk Kemuliaan nama Tuhan Yesus Kristus