Gerakan Tangan Berbagi DPA GBI DKI Jakarta

Pandemi Covid-19 sedang melanda seluruh dunia, tanpa memandang status dan kedudukan setiap manusia. Tidak ada satu pun manusia yang kebal terhadap Covid-19, hanya dengan mengikuti protokol kesehatan maka kita dapat terhindar darinya. Pandemi Covid-19 juga melanda dunia pelayanan gerejawi. Peristiwa ini menggerakkan banyak orang, komunitas, lembaga, perusahaan mengulurkan tangan untuk berbagi terhadap sesama. Hal inilah yang juga dilakukan oleh DPA GBI DKI Jakarta bergerak dengan program kegiatan yang diberikan nama oleh Pengurus Pusat yakni Gerakan Tangan Berbagi. DPA GBI DKI Jakarta mengadakan beberapa kali Gerakan Tangan Berbagi antara lain:

1. Gerakan Tangan Berbagi Pertama diadakan Sabtu, 11 April 2020

2. Gerakan Tangan Berbagi Kedua diadakan Sabtu, 18 April 2020

3. Gerakan Tangan Berbagi Ketiga diadakan Sabtu, 02 Mei 2020

Pada Gerakan Tangan Berbagi Pertama, PP DPA GBI memberikan sumbangan paket sembako seperti beras, dll dan DPA GBI DKI Jakarta juga mengadakan donasi dari para Pengurus Daerah DPA GBI DKI Jakarta serta beberapa sponsor atas nama pribadi dan gereja lokal. Pada tahap pertama ini DPA GBI DKI Jakarta juga menyertakan sumbangan berupa masker sebanyak 1000pcs dan vitamin C. Respon yang diberikan oleh para donasi dan sponsor sangat antusias untuk berbagi.

Gerakan Tangan Berbagi tahap kedua dan ketiga diadakan secara swadaya juga dan mendapatkan sumbangan dari beberapa pribadi dan gereja lokal. Para penerima sumbangan antara lain adalah mereka yang masih beraktifitas diluar rumah untuk mencukupi kebutuhan ekonomi keluarga, para pelayanan generasi muda di lingkungan GBI Jakarta dan beberapa hamba Tuhan di GBI Jakarta. Kami berharap sumbangan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan sehari-hari mereka. Tahap kedua dan ketiga sumbangan yang diberikan adalah paket sembako seperti beras, mie instan, makanan kaleng dan susu. Kami mengucapkan terima kasih untuk semua sumbangan yang sudah diberikan bagi Gerakan Tangan Berbagi yang dilaksanakan oleh DPA GBI DKI Jakarta.  Jika Bapak/Ibu/Sdr/I ingin ikut berbagi dengan kami, dapat menghubungi Pdm. Vanny Paendong 081584253725 dan Pdm. Handrie Goenarto 0817828260, dengan account rekening BCA a/n DPA DKI nomor rekening 0708771123. Mari bersama kita berbagi dan berdoa supaya pandemi Covid-19 cepat dapat diatasi di negara kita dan dunia ini. Tuhan Yesus Memberkati!

Artikel Lainnya :   "Pandangan Alkitab tentang Neraka" | Ngobrol Theologia | BPD GBI DKI Jakarta | Episode 27

Penulis

RS