Perayaan Natal GBI Kampung Bebek

Kabar baik Untuk Semua

Minggu, 2 Desember 2018

GBI Kampung Bebek, penggembalaan Pdt. Hilda Surgawati mengadakan Perayaan Natal 2018, tepatnya pada tanggal 2 Desember 2018.  Momentum perayaan ini dilaksanakan secara sederhana tetapi dalam konsep acara yang penuh sukacita dan damai sejahtera, karena merayakan kelahiran Tuhan Yesus KRistus, ungkap ibu Hilda. Kita harus lebih bersyukur lagi karena Dia Tuhan Yesus sudah lahir dalam hati kita dan menjadi  Juru selamat umat manusia, momentum inilah yang kita rayakan saat ini, selain itu thema yang kami pakai adalah thema yang diusung oleh BPH GBI , yaitu Kabar Baik Untuk Semua orang. Bahwa kelahiran Yesus adalah sebuah kabar baik, karena telah lahir Jurus selamat untuk semua manusia.

Acara yang dimulai tepat pukul  09.00 wib, diisi oleh berbagai persembahan pujian dari anak sekolah minggu, Remaja dan Pemuda, kaum ibu bahkan kaum bapak. semuanya bergembira dan bersemangat dalam menaikan tarian dan juga pujian.

Renungan Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Kurnia Ginat, juga menyampaikan Firman Tuhan tentang Pribadi  Yang Sukses. Beliau menyampaikan 4 hal tentang pribadi yang sukses, yang terambil dari kisah Yefta dalam Kitab Hakim-Hakim 11: 11, yaitu:

  1. Pribadi yg sukses adalah pribadi yang tau diri. Yeafta sadar bahwa dia dilahirkan dari perempuan sundal, sehinggal walaupun dia di usir dan tidak diberikan warisan dia tidak memprotes bahkan menghindar dan lari, walupun dia adalah pahlawan yang gagah perkasa.
  2. Pribadi yang sukses adalah pribadi yang pemaaf dan pengampun, krn Tuhan sudah mengampuni kita (ayat 6-7).
  3. Pribadi yang sukses adalah pribadi yang tidak mengejar posisi, karen Tuhan yang memberikan posisi atau kedudukan (ay. 8), bukan hasil usaha dan jeril lelah kita.
  4. Pribadi yang sukses adalah pribadi yang menghormati Tuhan (ay. 9-10), Yefta sadar dan tau diri bahwa Tuhanlah yg akan melakukan semuanya itu untuk mengalahkan bani Amon.
Artikel Lainnya :   PELATIHAN DASAR POWER POINT UNTUK PRESENTASI KHOTBAH YANG MENARIK

Setelah Firman Tuhan, acara dilanjutkan dengan penyalaan lilin dan door price serta bantuan diakonia dari GBI Kampung Bebek kepada beberapa Jemaat dan hamba Tuhan yang hadir. (econ)