Pertemuan Berkala Gembala dan Pejabat Perwil Jakarta Timur

Pada hari  Senin, 12 Oktober 2020, dilangsungkan Pertemuan dan Fellowship Gembala dan Pejabat Perwil Jakarta  Timur yang dilangsungkan secara online atau melalui media aplikasi Zoom. 

Senin, 12 Oktober 2020.

Pengurus Perwil Timur Mengadakan Rapat di Villa Kebun Jati, Bogor. Sebelum rapat ada beberapa kegiatan yang dilakukan dan dipimpin Oleh Bpk. Pdt. Alfon Simanjuntak, adapun kegiatannya yaitu:

  1. Pukul 11.00 – 11.30, Penyembahan, Pujian dan games
  2. Pukul 11.30 – 12.00, Firman (Bpk. Pdt. Samuel Lambok Nainggolan)
  3. Pukul 12.00 – 13.00, Makan Siang
  4. Pukul 13.00 – 16.00, Rapat dan Penutup

Setelah selesai dilanjudkan dengan makan siang dan menlanjudkan dengan Rapat.

Isi Rapat:

  1. Membicarakan Natal GBI Perwil Jakarta Timur.
  2. Membicarakan Kerjasama antara GBI dan Indihome.
  3. Membicarakan UKMJ Pelatihan tanaman Organik Oleh Bpk. Pdt. Wilson Siagian.
  4. Membicarakan Pemberian Uang duka apabila ada Gembala yang berduka.

Kamis, 15 Oktober 2020.

Pertemuan perwil yang dilakukan via zoom, yang di mulai dengan:

  1. Pukul 13.00 – 14.00, Penyembahan, Pujian dan Firman
  2. Pukul 14.00 – 16.00, Rapat dan Penutup.

Rapat Perwil di Pimpin langsung oleh Ketua Perwil Bpk. Pdt. Samuel Lambok Nainggolan.Pembahasan yang dibahas terkait dengan hasil rapat pengurus yang dilakukan 12 Oktober 2020 di Villa Kebun Jati Bogor yang berkaitan dengan :

  1. Natal GBI Perwil Jakarta Timur yang akan diadakan via zoom Pada Tanggal 14 Desember 2020. Natal ini dilakukan Bersama jemaat GBI yang berada di Jakarta Timur.
  2. Kerjasama antara GBI dan Indihome yang bertujuan mempermudah / membantu Gereja Bethel Indonesia yang di Jakarta timur dalam masalah Internet/Wifi.
  3. UKMJ, Pelatihan tanaman Organik, yang di lakukan oleh Bpk. Pdt. Wilson Siagian di Gereja. Hal ini untuk mengisi kegiatan dan menjadi Usaha bagi Gembala dan Jemaat.
  4. Pemberian uang duka apabila ada Gembala yang berduka. Hal ini diberikan apabila ada Gembala yang berduka dengan syarat: – Orang Tua kandung Gembala. – Istri Gembala. – Anak Gembala yang belum menikah.
Artikel Lainnya :   Mari Sukseskan Sidang MD Umum 2021 - BPD GBI DKI Jakarta

Pertemuan tersebut mendapat arahan dari Ketua BPD GBI DKI Jakarta, tentang beberapa program dan juga tentang kondisi kota Jakarta akhir-akhir ini. Yaitu:

  1. Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dan juga PD. GBI, dalam menjalankan ibadah pada hari Minggu ataupun aktifitas pelayanan penggembalaan lainnya, agar semuanya sehat dan baik dalam perlindungan Tuhan.
  2. Bagi yang masih menjalankan ibadah secara ofline bisa juga menggunakan IndiHome, karena saat ini kita sudah menjalin kerja sama dengan IndiHome, untuk pemasangan jaringan internet bagi gereja lokal, jadi bapak ibu bisa mempergunakan kesempatan ini karena GBI diberikan harga khusus.
  3. Bahwa program Ngeteh (ngobrol seputar teologia), merupakan salah satu terobosan dari BPD GBI DKI melalui bidang Diklat. Adapun tujuan dari Program NGETEH ini adalah sebagai bentuk pembinaan kepada Pejabat dan juga Jemaat GBI tentang doktrin-doktrin GBI yang selaras dengan kebenaran Firman Tuhan, sehingga Pejabat dan Jemaat memahami dan mengerti ajaran dan doktrin GBI yang sebenarnya. Oleh karena itu kepada semua Pejabat dan Jemaat GBI bisa mengikutinya melalui link Youtube official BPD GBI DKI Jakarta.
  4. Ketua BPD juga menghimbau untuk melajutkan program UKMJ yaitu dengan pelatihan tanaman hidroponik dan lain sebagainya, agar Pejabat dan Jemaat bisa terus berkarya dalam situasi dan kondisi ekonomi saat ini.

Selain itu dalam pertemuan tersebut, Ketua Perwil Pdt. Samuel Nainggolan menyampaikan  tentang agenda Persiapan Natal Perwil Timur dan juga beberapa informasi kegiatan WBI, DPA, Peyuri dan juga tentang Boti.

Agenda tetap pertemuan dan fellowship Pejabat dan Gembala GBI Perwil Jakarta Timur adalah disetiap hari Kamis, pada minggu kedua setiap bulan, dan masi dilaksanakan secara online atau daring.