Pertemuan Berkala Gembala dan Pejabat Perwil Jakarta Utara – 14 November 2020

Sebagai bentuk koordinasi Gembala dan Pejabat GBI di wilayah Jakarta Utara, maka pada hari  Sabtu, 14 November 2020, dilangsungkan Pertemuan dan Fellowship Gembala dan Pejabat Perwil Jakarta  Utara yang dilangsungkan Acara pertemuan PENGURUS dan  PEJABAT PERWIL UTARA secara ONSITE pada : Sabtu, 14 November 2020, Pukul 10.00 – 12.00

Tempat: GBI MKD, Graha SMKG, Lt. 3, Jln. Boelvard Raya, No. 1-3, RT. 12/RW. 18, Kelapa Gading.

Acara: Pengarahan Ketua BPD DKI & Fellowship

Firman Tuhan disampaikan Bpk. Ketua BPD GBI DKI Jakarta Pdt Kiky Tjahyadi.

Pertemuan tersebut mendapat arahan dari Ketua BPD GBI DKI Jakarta, tentang beberapa program dan juga tentang kondisi kota Jakarta akhir-akhir ini. Yaitu:

  1. Protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dan juga PD. GBI, agar diperhatikan oleh gereja lokal dalam menjalankan ibadah pada hari Minggu ataupun aktifitas pelayanan penggembalaan lainnya, agar semuanya sehat dan baik dalam perlindungan Tuhan.
  2. Bagi yang masih menjalankan ibadah secara ofline bisa juga menggunakan IndiHome, karena saat ini kita sudah menjalin kerja sama dengan IndiHome, untuk pemasangan jaringan internet bagi gereja lokal, jadi bapak ibu bisa mempergunakan kesempatan ini karena GBI diberikan harga khusus.
  3. Bahwa program Ngeteh (ngobrol seputar teologia), merupakan salah satu terobosan dari BPD GBI DKI melalui bidang Diklat. Adapun tujuan dari Program NGETEH ini adalah sebagai bentuk pembinaan kepada Pejabat dan juga Jemaat GBI tentang doktrin-doktrin GBI yang selaras dengan kebenaran Firman Tuhan, sehingga Pejabat dan Jemaat memahami dan mengerti ajaran dan doktrin GBI yang sebenarnya. Oleh karena itu kepada semua Pejabat dan Jemaat GBI bisa mengikutinya melalui link Youtube official BPD GBI DKI Jakarta.
  4. Ketua BPD juga menghimbau untuk melajutkan program UKMJ yaitu dengan pelatihan tanaman hidroponik dan lain sebagainya, agar Pejabat dan Jemaat bisa terus berkarya dalam situasi dan kondisi ekonomi saat ini.
Artikel Lainnya :   Gereja Tetap Eksis di Tengah Pandemi. Sub Tema: "Bagaimana Jemaat Dapat Beribadah dengan Khusuk ?" Ngobrol Theologia | Episode 21

Selain itu dalam pertemuan tersebut, juga disampaikan tentang program BOTI yang disampaikan oleh Pdt. Yason Balompapueng, bahwa program Boti terhambat karena Pandemi Covid 19, sehingga kita berdoa agar Pandemi ini segerah berkahir. Sedangkan Ketua Perwil Pdt. Michael Halim, menyampaikan  tentang agenda Persiapan Natal Perwil Utara dan juga beberapa informasi rencana Sidang MD tahun 2021 bertempat di Jakarta Utara sebagai tuan rumah, yaitu GBI Mawar Sharon – Kelapa Gading.