Diklat Berjenjang Guru PAUD

Diklat Berjenjang Guru PAUD tingkat dasar diselenggarakan kembali oleh BPD GBI DKI Jakarta dan di Graha Bethel pada bulan Maret 2020   yang lalu. Kegiatan ini adalah salah satu program dari Bidang Pendidikan BPD DKI di bawah Wakil Ketua 3, yaitu Pdt. Petrus Legowo. Dalam pelaksanaanya bekerjasama dengan Yayasan Lima Roti Dua Ikan. Adapun Narasumber dalam kegiatan ini adalah:

1. Ibu Yosefin Indriati

2. Ibu Sisilia Maryati

3. Bpk. Benyamin Agustinus

Jumlah peserta dalam pada gelombang ke dua ini diikuti oleh 50 orang. Mereka bukan hanya dari Jakarta tetapi juga dari beberapa daerah lain yang mengirim Guru PAUDnya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Tujuan dari Pelatihan ini adalah:

  1. Memperlengkapi guru Paud  (khususnya yg ada di GBI DKI Jakarta ) supaya memiliki ilmu pengetahuan dan pendidikan yang setara dengan lulusan S1 Paud. 
  2. Melatih guru Paud di lingkungan GBI DKI Jakarta agar memiliki ketrampilan yang lebih baik dalam mengajar dan mendidik anak-anak Paud.
  3. Memotivasi pembukaan Paud di gereja-gereja lokal.
  4. Memudahkan dalam pemgurusan sertifikasi guru Paud di masa yang akan datang dg mengikuti jenjang berikutnya yakni tingkat lanjutan dan tingkat mahir.

Ketua BPD GBI DKI Jakarta, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan untuk gelombang lanjutan karena kebutuhan akan guru guru PAUD, dimana saat saat ini banyak dibuka sekolah PAUD oleh gereja gereja di Jakarta dan juga di daerah daerah. Oleh karena itu pelatihan ini akan menjadi sesuatu yang sangat berarti, karena disamping mendapatkan ilmu dan ketrampilan juga akan mendapat Sertifikat yang diakui oleh Pemerintah.  Sedangkan Pdt. Petrus Legowo, dalam arahannya menucapkan terima kasih kepada setiap Peserta dan juga Nara sumber yang sangat memberkati dan antusias dalam memberikan materi sehingga peserta menjadi terampil dan bisa membuat tugas mandiri yang menjadi salah satu persyaratan kelulusan dalam diklat ini.

Artikel Lainnya :   "Pandangan Alkitab tentang Sorga" | Ngobrol Theologia | BPD GBI DKI Jakarta | Episode 26