Doa Terobosan

GBI KTC, Kelapa Gading:  16 Juli  2022

Doa terobosan merupakan sebuah program Bidang Doa BPD GBI DKI Jakarta yang dilasanakan secara rutin setiap tiga  bulan dan dilaksanakan di setiap wilayah DKI Jakarta secara bergantian.  Dan bulan ini dilaksanakan di wilayah Kelapa Gading Jakarta Utara, tepatnya di GBI KTC kelapa Gading, Jakarta Utara. Kegiatan doa terobosan ini  ditujukan untuk berdoa bagi bangsa dan Negara, kota dan bangsa, ekonomi, sosial, politik dan lain lain.

Kegiatan ini diikuti oleh pendoa pendoa syafaat Gereja Bethel Indonesia yang ada di DKI Jakarta, Gerakan ini merupakan momentum yang harus senantiasa dikerjakan oleh setiap pendoa untuk mengambil bagian dalam pergerakan Tuhan di Indonesia dan kota kota di Indonesia. 

Pdt. Kiki Tjahjadi (Ketua BPD DKI Jakarta GBI) dalam renungan Firman Tuhan yang disampaikan dalam Kitab Matius 6: 9 – 13, dengan judul “Doa Yang Dijawab”. Dalam penyampaiannya beliau menekankan bahwa Doa bukanlah sebuah mantra bagi orang percaya, sehingga kita berdoa ibarat kita sedang membawa mantra yang dihafalkan dan sebuah kerinduan yang dalam dari Hati. Doa juga bukan mesin ATM yang jika kita berdoa langsung dijawab Tuhan.

Satu hal yang harus kita pahami bahwa bahwa doa akan mendatangkan kuasa jika kita hidup benar dan sesuai kebenaran Tuhan, yaitu: Doa Orang Benar Sangat Besar KuasaNya. 

 3 Ciri Doa yang yang didengarkan Tuhan:

  1. Doa yang tidak munafik (Matius 6:5). Kita tidak diajar untuk munafi dalam berdoa
  2. Doa yang bertele tele: Bapa di sorga tidak membutuhkan banyak kata tetapi hubungan batin yang intim dengan Tuhan. Doa yang tidak meminta tetapi banyak menyembah. Berada dalam hadirat Tuhan adalah yang diingnkan Tuhan
  3. Doa yang tidak meragukan Tuhan (Matius 6:8). Doa merupakan kesadaran bahwa Allah yang kita sembah dan minta adalah Allah yang sanggup mendengar dan menjawab doa dan permohonan kita. Doa yang tidak meragukan kuasa Tuhan itulah yang akan menggerakan kuasa sorga turun atas hidup kita
Artikel Lainnya :   Call For Prayer 2022

Setelah Firman Tuhan disampaikan, acara dilanjutkan dengan doa doa syafaat yang di sampaikan oleh pendoa pendoa syafaat dan juga masing masing ketua perwil sebagai wujud kebersamaan pemimpin wilayah dalam mendoakan semua pokok pokok doa tentang gereja gereja Tuhan, wilayah, kota dan bangsa, juga bagi keamanan, politik, social dan juga pemulihan ekonomi di angsa Indonesia serta pemulihan Covid 19 di Indonesia.

Berdoa bagi generasi muda agar hidup kudus dan berkenan dalam Tuhan serta dipakai dalam segala bidang untuk kemuliaan Tuhan baik di gereja gereja dan juga dalam marketplace dan usaha usaha mereka. Tak lupa berdoa untuk rencana doa call of prayer di bulan agustus nanti di GBI Mawar Saron, pada bulan Agustus nanti.

Ketua Ketua Perwil yang hadir dalam doa adalah Ketua Perwil Pusat (Pdt. Rusty Wijaya), Ketua Perwil Utara (Pdt. Michael Halim), Ketua Perwil Barat (Pdt. Freddy Zakaria), Pdt. eta Sulastri, Pdt. Suliani, Pdt. Servie Watung dan seluruh team dan Pendoa syafaat se DKI Jakarta.