Pertemuan Pengurus BPD Perwil Jakarta Barat,

GBI Puri Mansion, 21 Juli 2022

Rapat koordinasi Pengurus Perwil BPD Jakarta Barat, dilaksanakan di GBI Puri Mansion yang juga merupakan secretariat Perwil BPD Jakarta Barat. Adapun pertemuan kali ini bertujuan untuk koordinasi antar Pengurus dalam rangkah pelayanan Perwil dan Sektor di wilayah Jakarta Barat.

Dalam Rakor kali ini juga dihadiri oleh beberapa Pengurus Inti BPD DKI Jakarta GBI, yaitu: Pdt. Kiki Tjahjadi, Pdt. Trisna Wahyudi, Pdt. Maringan Tampubolon dan Pdt. Agus Irawan. Dalam Pertemuan tersebut Pdt. Kiki Tjahjadi, menyampaikan tentang pentingnya Koordinasi dan Peningkatan Kinerja Pengurus di setiap Perwil BPD yang ada di DKI Jakarta, walaupun masa jabatan kita habis akan pada tahun 2023 nanti, artinya biasanya menjelang akhir dari kepengurusan biasanya akan menurun semangat dalam melayani organisasi, tetapi Saya berharap akan kita semua tetap smangat untuk mengerjakan tugas dan tanggung jawab kita sampai selesai masa bakti yang diberikan kepada kita sesuai Tata Gereja.

Lebih lanjut beliau juga menyampaikan bahwa tahun depan juga akan diadakan pemilihan ketua BPD dan ketua Sinode GBI dan dengan itu otomatis struktur  dalam kepengurusan baik di BPD maupun wilayah akan berubah, oleh karena itu kita berdoa akan semua berjalan baik sesuai dengan rencana Tuhan.

Sekretaris BPD DKI Jakarta GBI, Pdt. Maringan Tampubolon, juga menegaskan bahwa kita harus bersama sama menyelesaikan tugas kita dengan baik, terlebih karena ini pekerjaan Tuhan. Dalam  era kepemimpinan Pak Kiki, kita melihat sesuatu yang baik dan yang berbeda, yaitu: semua program program pelayanan yang kita kerjakan adalah program program yang muncul dari bawah ke atas atau dari wilayah dan dikembalikan ke wilayah. Ini adalah sebuah terobosan yang baik dan luar biasa, dimana setiap program program yang dikerjakan adalah sesuai dengan persoalan di lapangan serta menjawab kebutuhan kebutuhan yang ada di lapangan, sehingga terjadi kesinambungan antar wilayah dan BPD serta BPD dan wilayah.

Pak Maringan juga menghimbau agar persekutuan pejabat di setiap wilayah harus ditingkatkan agar terjalin kesehatian dan komunikasi serta saling menopang yang baik antar Pejabat Pejabat yang ada di wilayah masing masing

Pdt. Agus Irawan (Sekretaris 1 BPD DKI GBI), juga menyampaikan perihal surat edaran dari BPD tentang keseragaman KOP Surat gereja lokal, Logo GBI, Akte Nikah dan juga  Stempel Gereja Lokal. Hal ini dipandang penting karena ada beberapa kasus yang terjadi, KOP Surat Gereja Lokal ang berbeda, ada pemalsuan surat nikah dan stempel gereja. Hal inilah yang segerah kita atasi agar nama Tuhan dan nama GBI tidak tercoreng karena perbuatan oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

Disamping itu juga dihimbau agar pembuatan nama di SK Gereja dan juga SK Kependetaan, harus sama dengan yang tertera di KTP, agar dikemudian hari tidak ada masalah dalam pembuatan atau pengurusan surat surat ke Pemerintah ataupun ke Bank.

Sebelum akhir dari pertemuan tersebut Pdt. Trisna Wahyudi, menyampaikan perihal Jemaat yang akan menikah ataupun yang sudah menikah, agar segerah mengurus pernikahan di catatan sipil agar, kelengkapan dan legalitas pernikahan mereka sah di mata Tuhan dan juga sah dan tercatatat di Negara.

Dalam pertemuan tersebut juga disepakati bahwa untuk pengurusan pentahbisan gereja yang baru, harus melibatkan Sektor atau atas persetujuan sektor, dimana gereja tersebut akan melayani.