GBI Menjadi Berkat. Untuk Menyukseskan Program Vaksinasi Nasional

GBI Puri Mansion, 30 Juli 2021

Peran aktif Gereja dan berbagai elemen masyarakat sangat diperlukan dalam membantu Pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi Nasional yang dicanangkan olh Pemerintah. Oleh karena

Gereja Bethel Indonesia Puri Mansion (GBI) Transformed Community Church (TCC), bekerjasama dengan Satgas Covid-19 Alumni UNTAR (SCAU), Solidaritas Vaksinasi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta, PT Global Medik Persada (Glomeda),  PT Multi Medika Raya (MMR), menggelar vaksinasi sejak 26 – 31 Juli 2021, kepada masyarakat (terbuka untuk umum) di GBI Puri Mansion ,Ruko Puri Mansion Blok B, No 3 – 6, Jl. Lingkar Luar Barat, Kembangan Selatan, Jakarta Barat.

Perwakilan Perwil GBI Jakarta Barat, dan juga alumni Untar Pdt. Ripin Suma, mengatakan bahwa program vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah untuk percepatan vaksinasi masyarakat di DKI Jakarta.  

Sementara Gembala GBI Puri Mansion, Pdp. Dr. Daniel Soeprianto, M.Th., M.Pd, menyampaikan bahwa  keberadaan gereja Tuhan  harus bisa menjadi berkat dan terang serta garam di lingkungan, dengan megutip ayat , Yeremia  29:7, “Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.  Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa kegiatan Vaksinasi ini dilaksanakan mulai tanggal 26 – 31 Juli 2021 dengan melibatkan Persekutuan Dokter GBI dengan target peserta dari vaksinasi ini adalah 3000 orang.

Beliau juga mendorong rekan-rekan Gembala GBI di DKI Jakarta untuk bersama pemerintah dan komponen sesama anak bangsa untuk menjadi tuan rumah vaksinasi atau memfasilitasi sehingga proses percepatan pencegahan Covid-19 ini dapat berlangsung dengan baik.

Hadir dalam kunjungan kegiatan ini, yaitu Ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) GBI DKI Jakarta, Pdt. Kiki Tjahjadi yang  ditemani Sekteraris BPD GBI DKI Jakarta, Pdt. Maringan Tampubolon dan Pengurus Perwil GBI Jakarta Barat diantarnya : Pdt. Freddy Zakarias (ketua Perwil), Pdt. Alfredo Sihombing, Pdt. Andreas Sukirno dan Pdt. Ripin Suma.

Artikel Lainnya :   Undangan ULANG TAHUN DPA GBI KE 50 TAHUN JUBILEUM - DPA GBI DKI JAKARTA

Pdt. Kiki Tjahjadi, mengucapkan terima kasih kepada GBI Puri Mansion yang  sudah menjadi berkat, terang dan garam bagi masyarakat, kota dan bangsa melalui program vaksinasi ini.

Lebih lanjut pak Kiki mengatakan bahwa, GBI telah berperan aktif dalam mendukung program vaksinasi Nasional yang dicanangkan oleh Pemerintah. Di DKI Jakarta hampir semua GBI sudah menjadi berkat hanya memang teknisnya berbeda-beda, ada yang menggelar vaksinasi ole beberapa GBI misalnya: GBI Puri Mansion, GBI Semanan, GBI Glow, tetapi ada juga GBI yang mengadakan pembagian Sembako dan menyediakan dapur umum bagi masyarakat dan juga yang melakukan Isoman di lingkungan masin masing.

Puji Tuhan, GBI dipakai menjadi berkat buat lingkungan dan kota. GBI telah menjadi perpanjangan tangan Tuhan untuk menolong orang-orang yang betul-betul membutuhkandisituasi seperti sekarang ini, hal ini diprtegas oleh Pdt. Maringan Tampubolon, yang mengatakan bahwa GBI dari awal sudah membentuk team yang melibatkan dokter GBI dalam wadah group WA.  Group ini ditujukan kepada Pejabat dan Jemaat GBI yang terpapar Covid dan sedang melakukan Isoman (isolasi mandiri) maka akan dimasukan dalam group dan selanjutnya akan mendapat pendampingan dari team dokter GBI serta mendapatka bantuan obat secara gratis.

Ketua BPD kembali menegaskan kepada semua Gembala dan semua warga gereja agar jangan kendor untuk melakukan Protokol kesehatan. “Ini penting, jangan mengabaikan Prokes ketat karena kita yang sudah divaksin bisa terpapar juga karna ada banyak bukti orang yang sudah divaksinasi masih terpapar, walaupun tidak membahayakan karna sudah memiliki kekebalan tubuh. Sebagai hamba Tuhan, kita  harus menjadi contoh kepada Jemaat agar selalu menjaga kesehatan dan protocol kesehatan dengan baik dan benar.

Artikel Lainnya :   KADOSH (Komunitas Doa Syafaat) 16 Agustus 2021 jam 10.00 WIB

Ketua Perwil GBI Jakarta Barat, Pdt. Fredy Zakaria, mengungkapkan syukur karena  semua berjalan dengan baik, masyarakat dan Jemaat GBI di wilayah Jakarta Barat sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi ini. Ini adalah sebagai bukti GBI mendukung program pemerintah dengan tindakan nyata agar masyarakat yang berada di Wilayah Jakarta Barat sehat dan Jemaat sehat.