KADOS (Komunitas Pendoa Syafaat)

KADOS (Komunitas Pendoa Syafaat)

BPD GBI DKI Jakarta

16 Agsutus 2021

Oleh : Pdt. Seervi Watung (Kabid. Doa BPD GBI DKI Jakarta)

Bulan Agustus ditetapkan sebagai bulan Doa bagi BPD GBI DKI, sehingga dibentuklah “KADOSH” (Komunitas Doa Syafaat) yang akan selalu berdoa untuk bangsa dan negara, bagi gereja Tuhan dan bagi pemulihan kondisi Indonesia dalam masa pandemic covid 19.

Yeremiah 29:7 

”Usahakanlah kesejahteraan kota ke mana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu.” 

Akhir-akhir ini begitu banyak peristiwa-peristiwa di bangsa kita bahkan sekitar lingkungan kita yang membuat hati ini menjadi gelisah. Ada peraturan daerah yang semakin mempersempit ruang gerak umat Tuhan, ada gempa bumi, banjir bahkan erupsi gunung meletus melanda dan menghancur sebuah kota, keadaan ekonomi masyarakat yang tidak baik, adanya tingkat kejahatan di sekitar masyarkat, tingkat korupsi yang semakin meningkat dan lain sebagainya.

Sebagai umat dan panggilan sebagai pendoa syafaat, maka didang doa BPD GBI DKI Jakarta membentuk seuah Gerakan yang dinamakan KADOS (Komunitas Pendoa Syafaat) yang siang malam berdoa untuk pemuihan dan keselamatan bangsa dan negara kita Indonesia.

Kami mengajak umat Tuhan Gereja Bethel Indonesia agar terlibat aktif dengan berdoa bagi kota dimana kita berada. Kita diperintahkan untuk mengusahakan kesejahteraan kota dengan berdoa bagi kota tempat tinggal masing-masing, karena kesejahteraan kota adalah kesejahteraan kita.

Inilah yang harus kita kerjakan hari hari ini  sebagai bagian tubuh Kristus, ini bukan hanya tugas gereja atau tugas pendoa syafaat, tapi kita semua umat yang percaya kepada Tuhan adalah orang-orang yang bertanggung jawab kepada kesejahteraan kota. Kalau kota tempat kediaman kita maju, sejahtera dan tingkat kejahatan rendah, maka masyarakatnya juga akan mendapatkan dampak atas semuanya itu. Hidup aman, tenteram dan sejahtera akan kita peroleh. Sebaliknya apabila kota tempat kediaman kita tidak aman, tidak sejahtera, terbelakang dan tingkat kejahatan tinggi, maka kita juga akan merasa tidak aman dan sejahtera tinggal di sana. Oleh karena itu, mari kita mengambil sikap aktif dengan senantiasa berdoa bagi kesejahteraan kota kita masing-masing agar tercipta kota yang sejahtera. Tuhan Yesus memberkati.

Artikel Lainnya :   Undangan Natal dan Buka Tahun 2022

Untuk informasi Gerakan doa wilayah masing masing bisa menghubungi:  (Perwil PUSAT): Bpk. Pdm. Tomi; (Perwil UTARA) : Pdt. Suliani; (Perwil SELATAN) : Pdm. Eta Sulastri; (Perwil BARAT) : Pdm. Ferdinand Polii dan (Perwil TIMUR) Bpk. Libert