PENDAMPINGAN COVID

BPD GBI DKI Jakarta bergerak cepat dengan membuat Group Pendampingan bagi Pejabat dan Jemaat GBI DKI Jakarta yang terpapar Covid 19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab BPD kepada Pejabat GBI yang hari hari ini banyak yang terpapar Covid 19.

Selain itu data menunjukan bahwa Pendemik covid di DKI Jakarta yang meningkat tajam membuat Rumah-rumah  Sakit di Jabodetabek penuh bahkan tempat-tempat yang disediakan oleh Pemerintah bak Pusat dan Daerah juga tidak bisa menampung jumlah pasien yang terpapar virus covid 19.

Sehingga Pemerintah dan rumah Sakit menyarankan agar Pasien yang masih OTG bisa melakukan isolasi mandiri. Kondisi ini membuat masyarkat terpaksa melakukan isolasi mandiri baik dirumah atau di tempat tertentu.

Tetapi tentunya dalam melakukan isolasi mandiripun harus dengan pemahaman dan pengetahuan yang benar atau yang sesuai dengan aturan medis yang benar. Hal inilah yang menjadi dasar pembentukan group Whatsupp dengan melibatkan team dokter PD. GBI agar seiap pejabat GBI yang terpapar covid 19 bisa langsung berkonsultasi dan mendapat arahan dari team dokter GBI DKI Jakarta,  sehingga dapat membantu mereka yang terpapar covid lebih tenang dalam melakukan isolasi mandiri  dan diharapkan imun mereka juga akan naik dan cepat sembuh.

WA group terdiri dari team dokter GBI DKI Jakarta, Ketua BPD ,sekertaris BPD dan 5 ketua Perwil. Oleh karena itu diharapkan agar setiap Pejabat GBI ataupun Jemaat yang terpapar covid dan sedang melakukan isolasi mandiri bisa menghubungi Perwil BPD masing masing di  5 wilayah kota Madya DKI Jakarta, sehingga Ketua Perwil akan memasukkan mereka dan sedang melakukan isolasi mandiri ke  dalam WA group tetsebut.

Artikel Lainnya :   Mari hadir bersama dalam Perayaan Ulang Tahun GBI ke-51

Selain fungsi controlling atau pendampingan oleh team dokter PD. GBI, BPD GBI DKI juga membagikan obat-obatan dan vitamin vitamin yang direkomendasikan oleh team dokter (3 paket dengan dosis yang sudah ditentukan oleh team dokter GBI) untuk dibagikan kepada Pejabat GBI yang terpapar covid 19 dan sedang melakukan isolasi mandiri dengan harapan semua Pejabat yang terpapar bisa disembuhkan oleh pertolongan Tuhan.

BPD GBI DKI juga melalui bidang Doa BPD GBI DKI Jakarta mengadakan doa bersama melalui Zoom, yang khusus mendoakan kondisi pandemic di Indonesia dan juga setiap pasien-pasien yang terpapar covid 19. Karna dalam situasi saat ini hanya Tuhan yang bisa menolong dan memulihkan Indonesia dan juga menyembuhkan setiap pejabat dan jemaat yang terpapar covid 19. Doa kami dari Pengurus BPD GBI DKI jakarta dan Team dokter GBI DKI Jakarta, WA group tersebut dapat menjadi berkat bagi kita

semua. Tuhan memberkati