Pertemuan Perwil Jakarta Timur via Zoom

Senin, 11 Juni dan Kamis, 9 Juli 2020

Dalam situa dan kondisi PSBB dan mas Transisi menuju New Normal, Perwakilan Wilayah GBI DKI Jakarta Timur tetap melaksanakan kegiatan organisasi dengan mengadakan pertemuan Pejabat dan Gembala GBI se Jakarta Timur.  Pertemuan yang dilaksanakan menggunakan media aplikasi zoom ini langsung dipandu oleh Ketua Perwil dan Sekretaris Perwil serta beberapa Pengurus Inti Perwil BPD Jakarta Timur dan diikuti oleh Gembala dan Pejabat GBI se Jakarta Timur

Dalam pertemuan tersebut juga langsung diikuti oleh Ketua BPD GBI DKI Jakarta : Pdt. Kiki Tjahjadi, yang dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa hal penting, yaitu:  

  1. Bahwa saat ini BPD sudah memiliki studio mini yang  dapat digunakan oleh Pejabat dan gereja lokal untuk membuat video khotbah untuk ditayangkan bagi gereja yang masi beribadah secara online
  2. Bahwa perlu kita pahami bahwa GBI adalah Gereja otonom, tapi tidak otonom dalam 2 hal, yaitu: Tata Gereja dan  Ajaran Dasar GBI yang harus seragam atau sesuai sesuai Ajaran GBI
  3. Kita bersyukur bahwa UKMJ (Usaha Kecil Menengah Jemaat) sudah cukup baik dan berjalan dengan baik, oleh karena itu mohon dimanfaatkan oleh para jemaat untuk membangkitkan sentral-sentral ekonomi Jemaat.
  4. Perlu kita ketahui bersama bahwa kondisi saat ini (PSBB dilanjutkan ke masa transisi dan kemudian New Normal), bahwa  kondisi ini sangat  berpengaruh pada keuangan setiap gereja & membawa dampaknya juga pada kas BPD, oleh karena itu mari kita terus berdoa agar keadaan ini segerah pulih dan kita bisa kembali normal.
  5. Bahwa BPD apps sudah dibuat & dilauncing sejak bulan Juni lalu, oleh karena itu mohon semua Pejabat GBI DKI Jakarta bisa mendownload melalui Play store, sehingga info-info kegiatan dan info-info organisasi bisa terososialisasi dengan baik dan cepat.
Artikel Lainnya :   SURAT INFORMASI SMD 2021 - 26 Maret 2021

Sedangkan yang menjadi topic pembicaraan dan program Perwil Jakarta Timur , yaitu:

  1. Bahwwa Fellowship para Gembala & pejabat GBI Jakarta Timur, tetap akan dilaksanakan  dengan  menggunakan aplikasi zoom,  selama masa pandemic Covid-19.
  2. Menghimbau untuk program tukar mimbar tetap dilaksanakan baik online maupun ofline
  3. Bahwa bantuan BOTI, masi belum direalisasikan karena saat ini Pemerintah Daerah masih fokus pada penanganan pencegahan pandemic Covid 19
  4. Dihimbau bagi Gereja yang berlokasi di zona merah agar belum bisa beribadah tatap muka. Bagi yang di zona hijau sudah dapat melakukan ibadah ofline, tapi tetap menerapkan protokol kesehatan yg sangat ketat (menggunakan masker, Suhu<37,5°c, Kursi berjarak, siapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer, face shield, tidak salaman)
  5. Pelayanan WBI korwil Ester, tetap dilajutkan dan didukung.
  6. Wawancara calon Pejabat GBI wilayah Jakarta Timur serta kelengkapan syarat calon Pejabat