Rapat Koordinasi Pengurus Lengkap BPD dan MPL GBI DKI Jakarta

Graha Bethel, Jumat, 3 Juli 2020

Menyikapi surat edaran BPH GBI No. 107/S-XVI/SU/BPHGBI/VI/2020,  tentang penundaan sidang MPL GBI yang diundur hingga Oktober tahun 2021, maka secara otomatis semua agenda organisasi berskala Daerah, seperti Sidang Majelis Daerah harus mundur hingga pertengahan tahun 2021 atau tiga bulan sebelum Sidang MPL GBI.

Hal inilah yang mendorong diadakannya rakor khusus Pengurus Lengkap BPD dan Anggota MPL GBI DKI Jakarta, untuk mendengar masukan dan tanggapan Anggota MPL perihal surat edaran tersebut serta pembahasan beberapa hal menyangkut agenda kegiatan BPD seperti Diklat Kepejabatan yang sudah memasuki tahap wawancara disetiap Perwil, persiapan Sidang MD.

Ketua BPD GBI DKI Jakarta juga menyampaikan beberapa hal dan kegiatan BPD GBI DKI Jakarta di masa pandemic ini, antara lain:

  1. Bahwa Sekretariat kantor BPD tetap terbuka dan melayani keperluan Pejabat baik organisasi dan administrasi
  2. Bahwa pentahbisan-pentahbisan tetap dilaksanakan di kantor BPD dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.
  3. Bahwa saat ini BPD sudah memiliki studio mini yang  dapat digunakan oleh bidang-bidang pelayanan di BPD untuk membuat video khotbah atau materi pengajaran atau pembinaan, info kegiatan bidang bidang secara online
  4. Kita bersyukur bahwa UKMJ (Usaha Kecil Menengah Jemaat) sudah cukup baik dan berjalan dengan baik, oleh karena itu mohon dimanfaatkan oleh para jemaat untuk membangkitkan sentral-sentral ekonomi Jemaat.
  5. Perlu kita ketahui bersama bahwa kondisi saat ini (PSBB dilanjutkan ke masa transisi dan kemudian New Normal), bahwa  kondisi ini sangat  berpengaruh pada keuangan setiap gereja & membawa dampaknya juga pada kas BPD, oleh karena itu mari kita terus berdoa agar keadaan ini segerah pulih dan kita bisa kembali normal.
  6. Bahwa BPD apps sudah dibuat & dilauncing sejak bulan Juni lalu, oleh karena itu mohon semua Pejabat GBI DKI Jakarta bisa mendownload melalui Play store, sehingga info-info kegiatan dan info-info organisasi bisa terososialisasi dengan baik dan cepat.
Artikel Lainnya :   Pelatihan Konseling

Acara rakor terbatas tersebut diakhiri dengan doa berkat dari Pdt. Themmy Berhitoe (anggota MPL GBI DKI Jakarta).