SAHABAT UNTUK PEMULIHAN – Senin, 24 Februari 2020

Kehidupan manusia tidak selalu berjalan lurus dan tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan dan inginkan, tetapi terkadang justru berbanding terbalik dengan apa yang kita harapkan . Selalu ada hal-hal yang kadang bisa membuat kita tertawa namun ada juga yang bisa membuat kita menangis dan kecewa. Ini merupakan Sebuah realita kehidupan manusia. Tetapi bersyukur bahwa kita tidak diciptakan seorang diri di dunia ini, terlebih kita dikaruniai sebagai makhluk sosial, yang tidak bisa hidup seorang diri tetapi membutuhkan orang lain atau teman dalam hidupnya.

Bagi sebagian besar orang, teman terdekat atau sahabat bisa saja menjadi “rumah” kedua mereka, setelah keluarga. Bahkan ada pepatah mengatakan, “Siapa pun yang punya teman, maka dia punya harta”. Selain sebagai hasil dari sosialisasi manusia, teman juga bisa menjadi tempat untuk mendapat motivasi ketika kamu butuh pemulihan dan semangat dan juga sebagai tempat untuk bersandar untuk meneteskan air matamu serta tempat untuk tempat untuk bercerita tentang semua pergumulan dan persoalan kehidupan dan pelayanan yang kita alami.

Oleh karena dalam pelayanan BPD GBI DKI Jakarta saat ini, telah dibentuk sebuah wadah pelayanan Konseling yang siap melayani bapak/ibu gembala dan Pejabat GBI DKI Jakarta. Dengan motto: “Sahabat Untuk Pemulihan”. Melalui motto ini kami siap:

  1. Menjadi Sahabat dalam mendengar dan juga sahabat dalam mencari solusi bersama untuk pergumulan dan persoalan yang dialami dan mengikat bapak dan ibu Pejabat GBI DKI Jakarta.
  2. Melayani Bapak/ Ibu Pejabat GBI DKI Jakarta di kantor BPD GBI DKI Jakarta setiap Jam Kerja, tentunya dengan appointment (perjanjian) waktu yang sudah disepakati bersama.
  3. Bahwa jugq siap akan mengadakan pelatihan dan pembekalan bagi konselor (Gembala, Pejabat Gereja dan Pelayan Tuhan) di Gereja lokal GBI yang ada di DKI Jakarta.
Artikel Lainnya :   Pelatihan Skill dan Spiritualitas Guru Sekolah Minggu

Manusia terkadang butuh tempat untuk dimengerti akan apa yang bergejolak dalam hati dan pikiran. Manusia juga terkadang hanya butuh tempat untuk memulihkan senyuman, canda tawa dan memulihkan kebahagiaan di hati.

Selama kita berpengharapan padaNya, yakin dan percaya maka Semua akan Indah Pada Waktunya. Kami hadir hanya sebagai teman untuk berbagi, atas cerita kehidupan yang dialami. Tetapi sumber pertolongan hanyalah Tuhan kita Yesus Kristus. Never Give Up (Yohanes 14:1)

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku. Tuhan berkata kepada Yosua: “Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi.” (Yosua 1:9)

DIA hanya sejauh doa, kalau gagal maka kita harus coba lagi. Kalau kita kalah, maka harua bangkit dan berjuang lagi. Kalau kita salah, maka kita harus perbaiki. Karena Tuhan memberikan sebuah persoalan dan pergumulan, karena Tuhan yakin kita kuat untuk menanggungnya.

Sebuah istilah berkata, “Semalam adalah Sejarah, Hari ini adalah Keputusan dan Besok adalah Misteri. Mari hubungi kami melalui nomor telephone dibawah ini. Karena kami siap melayani Bapak/Ibu Pejabat GBI DKI Jakarta.

Tuhan Yesus memberkati

Pdt. Susana RSH.

Kabid. Konseling BPD GBI DKI Jakarta