WEBINAR WBI KORDA DKI HIDUP SEHAT EKONOMI SEHAT

12 Juli 2021

WBI Korda DKI Jakarta kembali mengadakan Webinar dalam Program #WBIBisa #WBICerdas deng thema “Hidup Sehat – Ekonomi Sehat, yang dilaksanakan secara online melalui aplikasi Zoom meeting. Dengan mengahdirkan pembicara : Pdt. Suwito Adi, S.PAK (Ketua BPD Lampung) dan juga dr. Anse Diana Messa (Specialis Radiologi dan Dosen UNILA Lampung)

Acara ini bertujuan dari Webinar HIDUP SEHAT, EKONOMI SEHAT,  adalah untuk memberikan penjelasan dan pengetahuan Kepada kita semua untuk tetap  hidup Sehat dengan cara yang sederhana  serta bagaimana mengelola ekonomi yang sehat, terlebih  dimasa Pandemi saat ini, sehingga setiap keluarga-keluarga  tetap sehat dan terpelihara dengan baik.

Kesehatan masyarakat memiliki peran penting dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penanggulangan kemiskinan dan pembangunan ekonomi. Indeks Pembangunan Manusia meletakkan kesehatan adalah salah satu komponen utama pengukuran selain pendidikan dan pendapatan.

Kondisi Pandemi dengan penerapan PPKM yang ketat, mengakibatkan terpengarunya perilaku kesehatan, seerti dibatasinya ruang public dan pelayanan kesehatan umum baik ditingkat Puskesmas sampai pada pelayanan tingkat rumah sakit.

Dalam kondisi keterbatasan pelayanan tersebut membuat kita sebagai masyarakat harus mulai memikirkan bagaimana agar kita dan keluarga tetap sehat serta ekonomi kitapun sehat. Dan hal ini tentunya menjadi peranan seorang wanita dalam sebuah rumah tangga, untuk bagaimana mengelolah keuangan yang ada agar semua tetap terjamin kesehatanya.

Tentunya sebagai orang percaya tentu kita berdoa, tetapi juga harus bekerja dan berusaha dengan memanfaatkan semua peluang yang ada disekitar kita untuk kita pergunakan dan maksimalkan untuk kesehatan dan mengurangi pengeluaran ekonomi kita. Misalnya dengan mempergunakan pekarangan dengan menanam sayur atau buah untuk memenuhi kebutuhan pangan kita, serta usaha ekonomi yang lain yang bisa kita kerjakan dari rumah untuk menghasilkan sentra sentra ekonomi baru dalam rumah tangga kita, seperti bisnis makanan atau produk online lainnya. Tuhan memberkati

Artikel Lainnya :   UNDANGAN IBADAH NATAL DAN BUKA TAHUN 2022 - Senin, 10 Januari 2022